Public Speaking Itu Penting

Label: , ,

Gambar MicrophonePublic speaking itu penting.

Bagi Anda yang masih berstatus sebagai pelajar pasti sering mendapatkan tugas presentasi di depan kelas. Ketika itu, Anda mungkin meremehkan gaya presentasi Anda di depan kelas. Tapi tahukah Anda, ternyata keahlian public speaking sangatlah penting untuk menunjang karir. Berikut ini alasannya.

  1. 18.000 Kata Sehari Terucap
  2. Sadarkah Anda bahwa Anda Mengucapkan 18.000 kata setiap hari dalam keadaan normal. 85% dari kata yang Anda keluarkan merupakan kata-kata yang akan sangat berpengaruh terhadap kesuksesan Hidup Anda.

  3. Berbicara Kunci Kesuksesan
  4. Sadarkah Anda bahwa Apa yang Anda Ucapkan akan membentuk kepribadian Anda. Bagaimana Anda berbicara, akan menentukan kesempatan Anda untuk meraih simpati, mendapatkan teman, relasi, peluang bisnis, hingga menemukan Pasangan Hidup. Berbicara merupakan bentuk komunikasi yang paling esensial. Berbicara merupakan Kunci Sukses Kehidupan!

  5. Tuntutan Jabatan/Kedudukan
  6. Semakin tinggi jabatan atau kedudukan Anda semakin banyak Anda dituntut untuk Berbicara di Depan Umum. Semakin Banyak pula orang menilai Anda dari apa yang Anda Sampaikan dan Bagaimana Anda menyampaikannya.

  7. Anda Melakukannya Setiap Hari
  8. Setiap hari Anda pasti melakukan pembicaraan di depan umum. Baik di depan teman, rekan kerja maupun saudara. Dalam situasi rapat, presentasi, pidato, sambutan, mengutarakan pendapat bahkan diskusi dengan keluarga. Public Speaking Ada di setiap Lini Kehidupan Manusia.

  9. Membuat Anda Terkenal
  10. Public Speaking merupakan Cara Paling Mudah, Aman, Hemat dan Efektif untuk semakin di kenal oleh Atasan Anda maupun Lingkungan Anda. Berbicaralah dengan elegan pada setiap kesempatan, maka Anda akan cepat terkenal.

  11. Kekuatan Tiga V
  12. Public Speaking akan melatih Anda menggunakan Kekuatan Verbal, Vokal dan Visual yang merupakan tiga elemen penting berbicara. Keselarasan ketiganya dalam Public Speaking akan membuat kesuksesan ada di tangan Anda.

  13. Nilai Tambah Diri
  14. Saat ini CEO perusahaan-perusahaan besar diharuskan menguasai kemampuan public speaking. Mereka bukan dituntut sekedar memberikan pemikiran yang baik bagi perusahaannya, namun lebih dari itu, mereka diharapkan juga mampu “menjual” perusahaannya kepada publik.

Setelah membaca 7 alasan mengapa Public Speaking itu penting, apakah Anda tertarik untuk menguasainya?

Sumber : tantowi-yahya.com