Kesehatan - Pasta Gigi Membunuh Anda Perlahan

Label: , ,

Flouride, yg selama ini diberitakan baik untuk gigi dan terdapat di dalam setiap pasta gigi, ternyata menunjukkan fakta yg sebaliknya. Sebelum anda membaca tulisan dibawah ini, yg mungkin anda tidak percaya, bukalah situs flouritedebate yang memperdebatkan mengenai flouride.

Robert Carlton,Ph. D., mantan ilmuan EPA AS di Marketplace Perusahaan Broadcast Canada, pd 24 November 1992 menyebut fluoridasi adalah kasus penipuan ilmiah terbesar di abad ini. Prof. Albert Schatz Ph.D. (Ahli Mikrobiologi) Penemu Streptomycin dan Pemenang Nobel : Fluoridasi adalah penipuan terjahat untuk mengeruk keuntungan yg pernah dilakukan dan itu menelan korban lebih banyak dari pada bentuk penipuan lainnya.

Dr. Charles Gordon Heyd, Mantan Presiden Asosiasi Kesehatan Amerika, "Fluoride adalah racun yang bisa menggerogoti; akan menyebabkan dampak yang serius dalam jangka panjang."

Pada Agustus 2002, Belgia menjadi negara pertama di dunia yang melarang penggunaan berbagai suplemen flouride. Tablet, obat tetes, permen karet, dll yg berfluoride ditarik dari pasaran karena beracun dan menyebabkan resiko besar bagi kesehatan fisik maupun psikologis. Keputusan ini dikeluarkan Menteri Kesehatan Masyarakat Federal.

Flouride tidak memberi efek menyehatkan dalam mencegah kerusakan gigi dan tulang pada manusia. Th 1990 Dr. John Colquhoun melakukan penelitian pada 60.000 anak sekolah dan tidak menemukan perbedaan kerusakan pada gigi antara yg menggunakan fluoride dan yg tidak, bahkan itu ia menemukan sejumlah anak pada wilayah yg diberi fluoride menderita keropos gigi yg disebut Fluorosis.

98% wilayah Eropa Barat telah menolak fluoridasi air, termasuk Austria, Belgia, Denmark, Prancis, Italia, Luxembourgh, Jerman, Belanda, Finlandia, Swedia dan Norwegia.

Fluoride adalah zat kimia kunci dalam memproduksi bom atom. Fluoride sangat esensial untuk memproduksi Bom Uranium dan Plutonium untuk membuat senjata nuklir selama Perang Dingin. Salah satu zat kimia yg dikenal paling beracun adalah fluoride, yang muncul secara cepat sebagai racun kimiawi dari program bom atom Amerika serikat, baik untuk pekerjanya maupun masyarakat sekitar.

Isi dari Tube Pasta Gigi yg mengandung Fluoride ukuran keluarga cukup untuk membunuh anak seberat 12 Kilogram.

Efek Negatif Penggunaan Fluoride (dlm buku Flouride the Aging Factor-Dr.John Yiamouyiannis)

  1. Gigi Fluorosis (keropos) merupakan tanda pertama kontaminasi fluoride.
  2. Kerusakan gigi (pada stadium lanjut-gigi bergaris-garis gelap terlihat seperti lubang) dan gigi tanggal.
  3. Penelitian di Cina, pemberian fluoride dg dosis rendah pun telah menyebabkan berkurangnya kecerdasan pada anak-anak
  4. Penuaan Dini
  5. Aborsi Spontan
  6. Tulang yang rapuh
  7. Kanker : Fluoride bersifat karsinogenik (penyebab kanker) Sedikitnya 40.000 kematian karena kanker di tahun 1981 berkaitan dengan flouride. Burk menyatakan bahwa flouride lebih menyebabkan kanker dan merupakan penyebab tercepat daripada zat kimia lainnya.


Efek Negatif Lainnya
  1. Tidak berfungsinya Thyroid. Diidentifikasi sbg hypothyroidism
  2. Kerusakan pada sistem berpikir
  3. Kebutaan (penelitian Moolenburgh mengenai air yg ditambah 1 ppm Fluoride)
  4. Penyakit Alzheimer
  5. Kemandulan
  6. Kerusakan Otak
  7. Keretakkan pada tulang pinggul. Disebabkan Air minum yg mengandung Fluoride
  8. Osteoporosis (keropos tulang), kerangka tulang tidak beraturan, dan Arthritis (Asam Urat)
  9. Dr. Phyllis Mullenix dari Institut Penelitian Forsyth Universitas Harvard (Institut penelitian gigi) menerbitkan sebuah penelitian yg menunjukkan bahwa flouride lebih berbahaya daripada timah dalam menurunkan tingkat IQ pada anak-anak.
  10. Penelitian kanker oleh Program Toxicology Nasional melaporkan sampel yg diberi fluoride memiliki tumor thyroid, tumor rongga mulut, dan tumor hati yang sebenarnya jarang terjadi.
  11. Penelitian baru - baru ini di Jurnal Penelitian Otak mendapati 1 ppm fluoride dalam air akan meningkatkan kandungan alumunium dalam otak tikus sehingga lebih mempercepat resiko terjadinya alzheimer, dan kegilaan.
  12. Fluoride dapat menghambat kelenjar pineal yang memproduksi melatonin, yakni hormon yang membantu mengatur berbagai perubahan pada masa pubertas. Dalam penelitian ini, hewan yg diberi fluoride berkurang tingkat metabolisme melatoninnya dlm air seni mereka, dan lebih awal mengalami perubahan masa pubertas.
  13. tumor tulang


Solusi

Yang sudah saya temukan saat ini, pembersih dan penjaga kesehatan mulut yang tidak mengandung fluoride, alkohol, sodium lauryl sulfate, dan sorbitol (bahan2 berbahaya yg umum dlm pasta gigi/ mouthwash) adalah mouthwash dari Mustika Ratu-Indonesia, dengan 2 pilihan, yaitu cengkeh dan sirih. (ini sama sekali bukan promosi), tapi bentuk pasta-nya belum saya temukan. Saya sendiri suka menyikat gigi karena saya menganggap dengan begitu akan membuat gigi saya kuat dan terlihat menarik karena putihnya. Tapi selama ini saya salah karena sebenarnya justru saya membuat tubuh saya tersiksa. Bagaimana dengan anda? Apa anda juga sama dengan saya? Yang terbaik sekarang adalah dengan membatasi atau bahkan menjauhi penggunaan pasta gigi yang mengandung flouride.

Sekian. Terima Kasih.

Sumber : kaskus