#GowesJelajah Coban Jahe 17 Juli 2011

Label: ,

#GowesJelajah Coban Jahe 17 Juli 2011Kami berangkat dari Kota Malang pukul 07.00 WIB. Inilah suasana begitu memasuki pedesaan setelah sebelumnya menghadapi jalanan aspal yang lumayan mulus.

Pada posting kali ini saya akan bercerita sedikit mengenai #GowesJelajah Coban Jahe yang ada di Tumpang, Kabupaten Malang. Langsung saja simak cerita yang ada di setiap caption dari foto.

#GowesJelajah Coban Jahe 17 Juli 2011Jalan aspal yang tidak rata dan menanjak menjadi santapan kami menuju Coban Jahe.

#GowesJelajah Coban Jahe 17 Juli 2011Lihat saja sudut kemiringan jalan dari foto ini. Memang tidak seberapa. Tapi bertambah berat karena harus menghadapi makadam. Wuzzz..

#GowesJelajah Coban Jahe 17 Juli 2011Setelah beberapa saat memacu sepeda, kami beristirahat. Sebetulnya di sebelah kanan (foto) ada sawah yang terhampar luas beserta pemandangan terasering-nya. Saya tidak ter-cover oleh foto.

#GowesJelajah Coban Jahe 17 Juli 2011Seperti yang saya katakan tadi. Jalur menuju Coban Jahe memang tidak menanjak. Jalan makadam lah yang membuat om Benny (kiri) menyerah untuk menuntun sepedanya.

#GowesJelajah Coban Jahe 17 Juli 2011Lagi-lagi om Benny menuntun sepedanya. Jalur kali ini bukan makadam lagi, Tapi tanah yang padat. Untuk tanjakan, tetap dong. Malah lebih berat dan menuntut goweser untuk tidak berdiri dari sadel agar ban belakang tidak selip.

#GowesJelajah Coban Jahe 17 Juli 2011Sesekali kami menikmati jalur tanah yang datar. Di sebelah kiri ada pemandangan sungai yang jernih disertai bebatuan besar. Sungguh indah. Hehe.

#GowesJelajah Coban Jahe 17 Juli 2011Sebenarnya Coban Jahe adalah tempat wisata yang kurang terawat dan sedikit sekali pengunjungnya. Tapi namanya tempat wisata, masih ada saja biaya masuknya. Kami cuma membayar Rp 2.000,00 per orang.

#GowesJelajah Coban Jahe 17 Juli 2011Sebetulnya jarak dari penarikan biaya masuk hingga Coban Jahe tidaklah jauh. Jalur yang kami lewati adalah tanah padat diselingi tanjakan dan turunan yang menuntut goweser untuk tetap waspada.

#GowesJelajah Coban Jahe 17 Juli 2011Tempat parkir (sepeda) hanya berjarak 50m dari Air terjun.

#GowesJelajah Coban Jahe 17 Juli 2011Kembali dari Air terjun, kami harus mengangkat sepeda karena sebenarnya tempat parkir kami tadi dilalui dengan mengangkat sepeda.

Sebetulnya masih ada foto yang belum saya tampilkan langsung di blog ini. Sebagai penggantinya, saya sertakan galeri yang memuat semua foto yang saya rasa layak untuk dipublikasikan. Silahkan menikmati.


Itulah cerita saya mengenai #GowesJelajah Coban Jahe 17 Juli 2011. Bagi yang ingin mengetahui info mengenai jalur kesana bisa menghubungi saya dengan mengomentari artikel ini. Terima kasih dan Salam Gowes.