#GowesJelajah Balekambang (Part II)

Label: , ,

#GowesJelajah Balekambang (Part II)Inilah tempat peristirahatan kami selama di pantai Balekambang. Siang itu, angin berhembus kencang. Duh, dingin sekali rasanya. Hehe.

Artikel ini saya tulis sebagai kelanjutan dari artikel sebelumnya (#GowesJelajah Balekambang Part I). Silahkan menikmati kegiatan kami selama di Pantai Balekambang.


#GowesJelajah Balekambang (Part II)Inilah tempat parkir sepeda kami. Seadanya saja lah, yang penting aman dan nyaman.

#GowesJelajah Balekambang (Part II)Om Dian mencoba menggowes sepedanya menuju pantai. Berat sekali untuk dikayuh, inilah XC yang sebenarnya.

#GowesJelajah Balekambang (Part II)Om Brex juga mencoba, tapi akhirnya jatuh saat menuju bibir pantai. Lihat saja alur ban yang berkelok-kelok karena mengayuh di pasir pantai memang berat.

#GowesJelajah Balekambang (Part II)Om Daniel juga ikut-ikutan nih.

#GowesJelajah Balekambang (Part II)Om Fuad dan Om Octavian mengawasi dari sisi yang berlawanan. Sepertinya mereka akan terpancing. Hehe.

#GowesJelajah Balekambang (Part II)Sayang sekali sepedaku tidak bisa ikut melewati pasir pantai karena menggunakan ban slick. Tapi nampang aja deh. Hehe.

#GowesJelajah Balekambang (Part II)Menjelang sore, teman-teman mengadakan lomba kecil-kecilan untuk menaklukkan pasir pantai Balekambang. Siapakah yang jadi pemenangnya?

#GowesJelajah Balekambang (Part II)Ternyata Om Brex-lah yang jadi pemenangnya. Saking bersemangat, sepedanya sampai terkena ombak. Alhasil, basah dan penuh pasir deh. Hati-hati om..

#GowesJelajah Balekambang (Part II)Menjelang malam, susunan dari tempat istirahat kami rombak agar lebih aman dan nyaman. Di bagian kaki, pasir pantai dikeruk agar kaki tidak terkena hembusan angin - jadi tidak dingin lagi. Sepeda juga dijadikan pagar agar barang bawaan aman.

#GowesJelajah Balekambang (Part II)Kami juga melakukan survival. Meskipun hanya makanan instan, yang penting tetap masak sendiri. Inilah yang menjadi kelebihan perjalanan kali ini.

#GowesJelajah Balekambang (Part II)Untuk mencari air bersih (agak bersih), kami harus berjalan melewati hutan bakau di sekitar Pantai Balekambang dan menggunakan air payau.

#GowesJelajah Balekambang (Part II)Inilah kehidupan malam kami di Pantai Balekambang. Terlihat om Brex (kiri) dan om Dian sedang minum kopi.

#GowesJelajah Balekambang (Part II)Biarpun tempat istirahat kami terlihat berantakan, yang penting nyaman dan aman lah. Hehe.

#GowesJelajah Balekambang (Part II)om Daniel sudah tidur duluan. Hangat sih. O iya, sleeping bag merupakan perlengkapan yang wajib dibawa oleh masing-masing peserta pada #GowesJelajah Balekambang.


Itulah cerita saya mengenai #GowesJelajah Balekambang. Masih ada 1 artikel lagi yang akan dirilis besok. Jangan sampai melewatkan setiap cerita #GowesJelajah ya. Sukses untuk Anda dan salam gowes.