Ternyata Facebook, Google, dan Amazon Memakai Linux

Label: ,

Google sudah menginvestasikan banyak uang di infrastrukturnya yang berbasis Linux untuk menyediakan layanan populer seperti Gmail, GoogleDocs, GTalk, Google dan Google CalendarGoogle. Linux, MySQL dan teknologi open source lainnya dipilih Google untuk memberikan layanan berbasis web terbaik dan tercepat.

Facebook merupakan situs jejaring sosial paling populer dengan lebih 350 juta pengguna dimana sistemnya berbasis pada Linux dan teknologi open source seperti PHP, memcached, MySQL dan lainnya.

Xen, virtualisasi berbasis Linux – menjadi pilihan Amazon untuk menjalankan bisnisnya yang perlu uptime 100%.

Jika Anda mengenal ketiga perusahaan ini dan bahkan mungkin saat ini sedang menggunakan layanannya, pernahkah Anda bertanya mengapa mereka memilih menggunakan Linux dan Open Source untuk membangun bisnisnya?

Stabilitas?
Biaya?
Kebebasan?

Benar Sekali.

Dan ternyata diluar ketiga perusahaan tersebut, ada banyak sekali perusahaan besar yang menggunakan Linux. Anda bisa mengetahui secara lebih lengkap di buku “Open Source, Linux dan Peluang Bisnisnya di Indonesia”.

Bisakah Anda menemukan alasan lain mengapa perusahaan-perusahaan besar ini memilih Linux dan Open Source ? Silakan lakukan riset dan beritahukanlah apa yang Anda temukan disini.
Sumber : pclinux3d.com