Bahaya Penggunaan Gadget Pada Kesehatan

Label: ,

sakit pinggang

Saat ini tidak mungkin untuk tidak menggunakan teknologi. Berbagai barang berteknologi tinggi diciptakan memang untuk mempermudah dan mempercepat aktivitas manusia.

Tetapi, faktanya beberapa jenis produk teknologi justru menimbulkan bahaya kesehatan bagi penggunanya. Ketahui bagaimana hal itu bisa terjadi dan teknologi apa saja yang bisa membahayakan kesehatan, seperti yang dilansir dari The Sun berikut ini:

1. Nintendo 3DS
Permainan ini memang sangat menghibur, bukan hanya untuk anak-anak tetapi juga orang dewasa. Jika anak-anak sering memainkannya, sebaiknya hati-hati karena bisa meningkatkan risiko sindroma mata malas / mata juling. Nintendo sendiri mengklaim dengan melihat tampilan tiga dimensi memicu rasa nyeri pada mata dan menyarankan bagi yang memainkannya untuk istirahat setiap 30 menit.


2. Blackberry
Waspadalah saat menggunakan BlackBerry. Menurut ilmuwan Inggris, luka seseorang yang disebabkan berjalan sambil melihat ponsel atau BlackBerry, bisa berupa gegar otak ringan atau luka besar yang membutuhkan jahitan. Selain itu, wanita muda yang selalu melihat layar ponsel, akan memicu tumbuhnya kerut halus di sekitar wajah.


3. iPod
Mendengarkan lagu favorit setiap hari bukan tanpa risiko. Terutama jika Anda mendengarkan musik dalam volume yang sangat tinggi. Kehilangan pendengaran adalah masalah kesehatan yang serius jika Anda memiliki kebiasaan ini.


4. Nintendo Wii
Peningkatan kasus nyeri dan tegang punggung serta bahu terjadi pada pengguna Wii. Jika Anda juga suka bermain Wii, pastikan baca dan terapkan petunjuknya dengan benar.


5. Pemutar DVD
Dengan DVD portable, Anda memang bisa menghabiskan waktu dengan menonton film dalam mobil saat terjebak kemacetan. Tetapi hal ini bisa memicu sindroma dalam mobil, yang gejalanya berupa rasa pusing dan mual. Itu karena pertentangan sensor keseimbangan antara mata dan otak.


Sumber : vivanews