Bill Gates Bukan Orang Terkaya Lagi

Label: , ,

Di bulan maret 2010, dunia telah memiliki orang terkaya yang baru. Bill Gates bukanlah orang terkaya lagi semenjak Carlos Slim Helu menempati posisi teratas sebagai orang terkaya di dunia. Hartawan asal Meksiko ini bisa menjadi orang terkaya berkat kesuksesannya di bidang telekomunikasi. Kekayaan Slim diperkirakan sekitar 53,5 milyar dolar, naik 18,5 milyar dolar dalam setahun. Ia memiliki saham 23 milyar dolar yang bisa naik 35% dalam setahun.

Peringkat kedua orang terkaya di dunia ditempati oleh salah satu pendiri Microsoft, Bill Gates. Meski mampu mempertahankan gelar sebagai orang terkaya di dunia selama 14 tahun, kini Bill Gates harus rela berada di posisi kedua dengan total kekayaan sejumlah 53 milyar dolar. Kekayaan tersebut didapat dari saham Microsoft yang tahun lalu bernilai 13 milyar dolar dan berkembang 50% dalam 12 bulan.

Posisi ketiga orang terkaya di dunia versi forbes ditempati oleh Warren Buffet dengan kekayaannya yang berjumlah 47 milyar dolar. Orang kebanggaan Omaha ini cerdik dalam menanamkan investasi berupa saham. Buktinya, dia menginvestasikan 5 milyar dolar ke General Electric. Dalam surat pemegang saham tahunan, dia menulis, "Kami telah menaruh banyak uang untuk bekerja pada waktu krisis selama 2 tahun ini. Ketika turun hujan emas, ambillah ember, bukan sarung tangan."

Peringkat terlengkap orang terkaya di dunia (Maret 2010) bisa anda baca disini

Sumber : forbes